Fakta Black Dragonfish Ngeri

Fakta Black Dragonfish Ngeri

kehidupanikan.org Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Fakta Unik Ikan Mirip Alien Black Dragon Fish, atau Ikan Naga Hitam . Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai  Fakta Unik Ikan Mirip alien dari film Alien, Black Dragon Fish atau Ikan Naga Hitam

Ini adalah Ikan Naga Hitam atau Black Dragonfish, dan Anda mungkin melihat kemiripannya dengan karakter Alien dari film yang berjudul Alien. Nama ilmiah adalah ‘Idiacanthus Atlanticus’, ini adalah ikan panjang dan ramping yang tinggal di bagian mesopelagic dan bathypelagic perairan lautan di dunia, biasanya ditemukan pada kedalaman antara 1500 – 2000 meter.

Black Dragonfish dapat menghasilkan cahaya sendiri dalam kisaran biru – hijau, yang kebanyakan ikan lainnya juga dapat melakukannya, tetapi black dragonfish juga dapat menghasilkan cahaya dalam kisaran merah – inframerah. Dengan demikian, Black Dragonfish memiliki keuntungan menghasilkan cahaya yang spesies lain tidak dapat melihat

Ketika Black Dragonfish terancam, photophores yang – yang mencakup bagian atas dan bagian bawah tubuhnya dan juga terletak di bawah mata dan di ujung dari barbel (organ ikan yang seperti kumis) nya yang panjang – akan menyala.

Baca Juga : Fakta Menarik Mengenai Ikan Torani

Betina biasanya mencapai ukuran sekitar 40 cm panjangnya, sedangkan pejantan hanya tumbuh sekitar 5cm. Pejantan dragonfish juga tidak memiliki sistem pencernaan yang berfungsi, dan tidak memiliki gigi. Tampaknya fungsi mereka satu-satunya dalam hidup adalah reproduksi.

Ketika ikan dalam bentuk larva, matanya hampir terlepas dari tubuh, yang terletak di ujung batang fleksibel panjang yang hampir sepanjang tubuh larva. Mata ini kemudian perlahan-lahan mundur ke dalam tengkorak ikan seiring pertumbuhannya.

Spesies ikan ini berburu dengan bantuan sebuah ‘iming-iming’ yang bercahaya di ujung barbel yang terletak di dagu. Black dragonfish menggunakan iming-iming ini untuk menarik mangsa yang salah megira iming-iming tersebut adalah makanan.

Serem juga yah ikan yang satu ini dengan wajah dan fisik yang mirip alien dan teknik predator yang mirip juga dengan alien. Mirip banget sama Alien kan?

Related posts