Fakta Mengenai Sarcastic Fringehead

Fakta Mengenai Sarcastic Fringehead

kehidupanikan.org Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  ikan Sarcastic Fringehead .Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Sarcastic Fringehead.

Sarcastic fringehead tidak sebesar bayangan kita. Panjang maksimal ikan ini adalah 30 cm saja. Habitatnya tersebar di Samudra Pasifik dan bisa ditemukan di lepas pantai Amerika Utara, seperti di California dan San Francisco. Mereka tinggal di kedalaman 3-73 meter di bawah permukaan air laut. Cukup dangkal, ya?

Jangan remehkan sarcastic fringehead, sebab mereka bisa memakan ikan yang berukuran lebih besar darinya. Hal ini mereka lakukan untuk menunjukkan dominasi dan kekuatan. Ia akan membuka mulutnya lebar-lebar saat hendak memangsa buruannya. Uniknya, ikan ini sering ditemukan tinggal di objek buatan manusia, seperti kaleng atau botol soda.

Ciptaan alam terkadang menampilkan sesuatu yang unik. Salah satunya muncul pada ikan bermulut besar, Sarkastik Fringehead, yang bernama latin Neoclinus Blachardi.Ikan tersebut dikenal kerap bersembunyi di cangkang, celah berbatu atau sepotong sampah. Ikan ini memiliki wajah yang `jelek` dalam literatur ilmiah.

Baca Juga :Fakta Black Dragonfish Ngeri

Tetapi, seandainya melihat lebih dekat, mahluk yang dikenal pemarah itu memiliki beberapa kejutan. Ikan ini biasa hidup di perairan pasifik, di lepas pantai Amerika Utara, dari San Fransisko, Amerika Serikat (AS) hingga Baja California di Meksiko.Dilaporkan Science Alert, ikan ini disebut juga sebagai predator penyergap. Menggunakan cangkang, dia akan menerkam mangsa dalam sekejap.

Ada yang menyebut sifat agresif itu juga membuat takut penyelam.Ikan ini disebut juga bermulut besar. Itu terjadi ketika masing-masing pejantan berada terlalu dekat.Saat membentangkan mulutnya yang besar tampak warna-warna yang indah. Mulut yang berwarna indah itu akan beradu satu sama lain.Penelitian tesis ahli biologi kelautan, Watcharapong Hongjamrassilp menunjukkan bahwa mereka menggunakan warna mulut mereka untuk berkomunikasi satu sama lain.Seandainya dua pejantan itu tidak ada yang mundur, pertarungan antara keduanya akan terlihat seperti pertempuran ciuman.

Memang ngeri yah, jenis ikan yang makin lama ketahuan rusaknya.

Related posts