Hampala Predator Yang Bisa Dipelihara

Hampala Predator Yang Bisa Dipelihara

kehidupanikan.org Salah satu jenis ikan predator yang bisa dipelihara,Hampala,meski ngeri dengan taringnya tapi sangat gemas jika melihatnya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Hampala Predator Yang Bisa Dipelihara. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Hampala Predator Yang Bisa Dipelihara

Ikan Hampala
Ikan hampala ini mempunyai berbagai jenis panggilan loh seperti ikan hampal, ikan adungan, ikan hambal, dan ikan hampalong. Namun nama ilmiah dari ikan ini adalah Hampala Macrolepidota. Ikan ini merupakan jenis ikan air tawar yang sama dengan ikan mas. Ikan ini tersebar di Asia Tenggara dan juga di indonesia bagian barat.Karakteristik dari ikan ini adalah rahang yang kuat dan sisik yang ukurannya besar dengan adanya noktah hitam yang berada di samping badan yang bisa di bengkokkan. Ikan ini termasuk dalam ikan predator yang memangsa ikan lain namun ikan ini tidak mempunyai gigi. Namun untuk menyerang ikan ini hanya mengandalkan kekuatan pada rahang dan mulutnya yang berukuran besar.

Ikan ini mempunyai sebutan ikan tempalung oleh para pemancing di pulau jawa. Ikan ini sangat menarik bagi kalangan pemancing karena gaya yang menarik dan atraktif saat sedang mengincar umpan mengakibatkan sebuah suara dentuman yang keras dan ikan ini akan cepat menarik umpan tersebut dan melahapnya dengan cepat.Kekuatan rahang dari ikan ini sangat luar biasa karena mata kail yang keras bisa menjadi lembek jika dikunyah oleh hewan ini. Di sungai ikan ini mudah sekali untuk ditemukan namun para pemancing jarang menemukannya walaupun sudah memberikan umpan yang masih hidup. Anda juga bisa mencoba dengan umpan Minnow khusus dan buatlah seperti sedang bergerak namun umpan ini juga jarang untuk bisa mencapatkan ikan ini tertarik.

Ikan Hampala di Aquarium
Walaupun sering terlihat di sungai air tawar namun ikan hampala ini juga sering untuk dipelihara di aquarium loh adapun contoh ikan hampala yang sudah dipelihara di aquarium.Jika anda ingin memelihara ikan hampala di aquarium maka hewan air info akan memberikan beberapa informasi tentang jenis ikan hampala ini jadi anda bisa memilih jenis mana yang menurut kamu bagus dan ingin di pelihara di aquarium kamu.

Cara Memancing Ikan Hampala
Sebelum memancing ikan ini sebaiknya anda menentukan tempat yang terbaik untuk memancing ikan ini. Ikan ini mudah ditemukan di danau, waduk, maupun sungai. Cari tempat yang sesuai dengan habitat ikan ini yaitu di tempat yang aliran airnya deras dan tidak dangkal, ikan ini suka pohon yang tumbang dan cekungan sungai yang berbatu.Jika anda ingin mencarinya di danau anda bisa menemukannya di dekat gundukan pasir, batuan, atau kerikil karena biasanya ikan ini bergerombol disana untuk mencari makan. Untuk umpan yang jitu untuk ikan in adalah seragga atau udang-udang kecil. Ikan hampala yang berukuran kecil akan berkelompok.

Baca Juga : Keunikan Dan Cantiknya Ikan Ramirezi

Contoh umpan lain adalah dengan memberikan cacing dan ulat ataupun ikan yang mempunyai ukuran kecil seperti wader, uceng, dan tawes. Kamu juga bisa menggunakan umpan tiruan seperti flies, stickbait, crank bait, pencilbait, spinner, spoon, dan popper.Kamu bisa menggunakan teknik memancing seperti casting, pelampung, flyfishing, dan glosor karena ikan ini termasuk dalam kategori ikan yang kuat jika sudah tersangkut ke umpan dan akan cenderung berenang berlawanan arah.

Kenali habitat ikan ini agar kamu bisa menemukan tempat memancing yang bagus dan terdapat banyak ikan hampala. Ikan ini suka sekali dengan aliran air sungai yang deras, tepian yang dangkal, dan berpasir. Hal tersebut karena ikan ini sering mencari makanan berupa ikan kecil di daerah tersebut.Ikan ini akan betah berlama-lama di derah tersebut karena akan banyak makanan yang hanyut. Pada danau dan waduk ikan ini suka sekali dengan daerah yang mempunyai pasir, bebatuan, dan juga kerikil.Itulah penjelasan tentang ikan hampala semoga artikel ini bermanfaat buat kamu dan jangan lupa untuk membagikan ke temanmu agar tahu apa saja jenis ikan hampala dan bagaimana cara memancing ikan hampala dengan benar. Terima Kasih

Related posts