Ikan Piranha

kehidupan ikan piranha

kehidupanikan.org – Dari semua tipe ikan air tawar yang pernah dipelihara, ikan piranha ialah ikan tawar dan sungguh sangat kejam dengan di lengkapi gigi yang sangat tajam. Hal ini di Indonesia sudah dilarang memelihara ikan Piranha, tapi ada juga beberapa publik Aquarium yang memelihara ikan Piranha hingga sukses menetaskan anak piranha dari genus serraslmus.

Jenis ini sudah mendapatkan reputasi sebagai ikan air tawar sangat berbahaya, dan sering ditampilkan dalam film-film thriller Hollywood. Piranha atau piraña adalah ikan air tawar terganas dan predator yang hidup di sungai-sungai di Amerika Selatan

.Ikan ini selalu mencari makan berkelompok, melahap satwa dengan cepat juga ikan, siput, serangga yang hinggap di air, hingga tanaman-tanaman sungai.

Ikan ini memiliki banyak gigi depan yang amat tajam dan agak rapat yang diterapkan untuk memakan mangsa. Ikan Piranha pada lazimnya memiliki perut berwarna merah bercampur oranye, kian dewasa, warna tersebut semakin tajam Sementara yang masih remaja berwarna keperakan dengan bintik-bintik gelap.

Ikan yang banyak tulangnya termasuk piranha ini – adalah termasuk yang enak dan lezat dagingnya. Ikan ini beberapa besar bisa kaprah peroleh di sungai di negara Amerika Selatan.

Ikan piranha ini ialah ikan yang sangat buas dan mengerikan apa lagi di lihat dari gigi nya dan wujud mulut piranha ini berasal dari negara brazilia yang berlokasi di sungai amazone. Di daaerah Peruvian mempercayai bhwa daging ikan piranha memiliki banyak khasiat.

Keahliannya menggigit dan kulturnya mengkonsumsi daging tidak akan terjadi sekiranya ikan Piranha ini tidak mempunyai gigi yang tajam, bukan? Ada malah kasus yang terjadi baru-baru ini ini, perihal bocah 11 tahun di Peru, Amerika Selatan di tak bisa kita pungkiri bahwa itu yakni perbuatan ikan piranha.

Kali diperagakan atraksi memberi makanan ikan piranha. Menurut penelitian, macam ikan Piranha diduga berada pada angka 30 sampai 60 spesies. Di habitatnya, ialah Sungai Kongo, Sungai Lualaba, Danau Upemba dan Danau Tanganyika, Afrika ikan ini lazim menggilas buaya yang berukuran cukup besar.

Lebih mengasyikan lagi jika umpannya merupakan ikan hidup, badan umpan seperti dipotong-potong menerapkan pisau yang benar-benar tajam dalam situasi hidup-hidup.

Tetapi, 80 persennya ada di sungai Amazon, Amerika Selatan. Suku Indian orisinil yang memiliki keberanian tinggi malahan memilih menyingkir jikalau melewati sungai yang dihuni ikan piranha dan mereka menjuluki ikan piranha sebagai ikan setan.

Related posts